Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Wednesday, April 10, 2013

saya wanita Dove, and i love it!


Wanita Indonesia terkenal dengan keluwesannya, lemah lembut, dan tentu saja kecantikannya. Dengan kulit sawo matang, rambut hitam terurai, menjadi ciri khas fisik wanita bangsa ini. Bandung adalah satu diantara banyak kota di Negara ini dengan populasi wanita cantik yang cukup banyak, bisa dilihat dari banyaknya pusat perbelanjaan, salon-salon kecantikan dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling mewah. Dan saya adalah salah wanita yang beruntung lahir di Bandung, karena tentu saja kota ini adalah kota yang sangat cocok untuk saya dalam memfasilitasi segala perawatan tubuh dari ujung kaki hingga ujung kepala. Saya lebih suka pergi ke salon dibandingkan ke tempat tempat memanjakan fisik lainnya, keluhan saya adalah pada bagian rambut. Rambut saya terlalu lurus untuk dimodifikasi atau diotak atik, makanya saya sangat membutuhkan campur tangan orang-orang salon, hairdryer, hingga obat-obatan pengeriting rambut… niatnya sih ingin membuat rambut lepek saya menjadi bervolume. Tapi sayang, semua yang saya lakukan di salon ternyata membuat rambut saya menjadi rusak, kering, dan rontok. Dan untuk mengembalikannya menjadi sehat lagi ternyata sangat mahal, itupun tidak maksimal karena kini rambut saya mengalami kerontokan parah meski terlihat sehat dari luar.

Sebuah email masuk ke dalam handphone saya di minggu kedua bulan Maret, rupanya Dove mengadakan sebuah acara di kota Bandung yang cukup menarik minat saya… dan saya masuk ke dalam list orang yang diundang untuk datang ke acara itu. Ini akan menjadi sebuah acara yang mengasikan!!! 

Kamis 28 Maret 2013, bertempat di Aula Pusdikom Cimahi saya datang ke acara yang bertajuk #iDoveit #SisterHoodBdg. Saya dan beberapa sahabat saya yang datang ke acara agak terkaget-kaget karena saat memasuki gedung tempat acara tersebut digelar, rupanya dresscode untuk acara itu adalah pakaian berwarna putih sementara saya sendiri memakai terusan berwarna hitam sedang sahabat-sahabat saya mengenakan pakaian berwana cerah. Wall of fame Dove terpasang tepat di depan gedung, kami tak melewatkan kesempatan untuk berfoto disitu hehe. 





Beberapa counter produk Dove berada di kanan kiri pintu masuk gedung. Ratusan perempuan duduk di meja-meja berwarna putih yang telah disediakan, tampak serasi dengan pakaian yang mereka kenakan. Baiklah, kami duduk di kursi paling belakang, berharap tidak menjadi pusat perhatian karena salah kostum.



Rupanya di atas panggung yang terletak diujung gedung tengah berlangsung sebuah seminar dengan narasumber seorang Psikolog dan beberapa perempuan Dove yang penuh inspirasi, mereka berbicara tentang kecantikan terutama inner beauty seorang perempuan serta hal-hal yang bisa menjadi menjadi inspirasi. Ratusan perempuan yang menjadi peserta acara tampak begitu antusias, tak terkecuali saya dan sahabat. Suasana semakin ramai saat pembawa acara mulai membagikan banyak hadiah dari games yang digelar disela-sela seminar. 

Saatnya yang saya nanti tiba, yaitu Hair Grooming! Tatkala seorang hair expert menaiki panggung dan membagi pengetahuan tentang rambut. Penjelasan tentang struktur rambut, masalah rambut, solusi, hingga tatanan rambut tanpa harus ke salon merupakan hal yang sangat menarik untuk disimak, jika menatap wajah perempuan yang hadir di acara itu tampaknya tak ada satupun yang tak fokus mengikuti setiap penjelasan dan praktik yang disampaikan oleh hair expert tersebut. Sesi Hair Grooming diakhiri dengan peragaan model yang rambutnya telah di make over singkat oleh hair expert.

Selama acara, peserta dipersilahkan untuk memotret segala kegiatan yang berlangsung hari itu dan menguploadnya di Twitter, untuk yang beruntung maka akan mendapatkan hadiah. Saya dan sahabat termasuk peserta yang aktif mengupload foto karena twit kami lagi-lagi masuk ke dalam big screen yang ada di atas panggung. Sayang saya dan sahabat kurang beruntung memenangkan hadiah untuk kontes twit foto hihi, tapi kami senang hari itu karena rasanya sangat berbeda saat banyak perempuan berkumpul dalam satu acara dan dengan leluasa bisa berbagi banyak keluhan terutama soal rambut dan kecantikan tanpa harus malu dan ditutup-tutupi, terlebih lagi saat datang ke acara itu dengan sahabat… terasa lebih dekat dan menyenangkan.

O iya, ada beberapa booth Dove yang dipenuhi banyak peserta saat kaki kami melangkah pulang. Rasa penasaran selalu saja menggelayut, kami tak mau ketinggalan. Ternyata itu adalah booth tempat mengecek tingkat kerusakan rambut, sempat terucap kata bertaruh dengan sahabat saya… kami begitu percaya diri rambut kami sehat dan tak mungkin terkalahkan. Walau pernah rusak dan sedang dalam keadaan rontok, saya sendiri begitu yakin bahwa rambut saya sehat! 




Alangkah kecewanya saat alat tes menuliskan kerusakan rambut saya ada di tingkat 6 dari 10 tingkat kerusakan rambut, begitupula rambut sahabat saya. Hasilnya adalah seri! Kami tertawa namun tetap khawatir tentang kondisi rambut kami yang ternyata rusak jika diperiksa hingga ke dalam. Akhirnya kami memutuskan untuk membeli sebuah paket komplit perawatan rambut Dove yang tentu saja di hari itu di bandrol dengan harga istimewa.




Pengalaman hari itu sungguh berbeda dari pengalaman yang biasanya saya dapat,  mendapat banyak pengetahuan tentang hal-hal baru, menambah beberapa teman baru, dan tentu saja mempererat hubungan pertemanan saya dengan sahabat saya. Betapa beruntungnya bisa menjadi bagian dari acara Sisterhood Dove.  Saya wanita Dove! And I love it! :)

5 comments:

  1. http://guebukanmonyet.wordpress.com/2008/04/25/stop-dove-from-destroying-our-forests/
    Stop DOVE from Destroying Our Forests

    If you are a big fan of Unilever’s brand Dove, think again. Unilever positions Dove as a brand that helps women bring out their real inner beauty. Dove tells women not to be shy of how fat th...

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus

      Delete
  2. I like the existing posts in this blog. Yes for blog success and continue his work
    few want to share
    opportunities financially free

    ReplyDelete
  3. Saya ingin share about logical ghost..
    please send your email at

    ghostbaycakep@gmail.com

    saya ingin berbagi pengalaman kepada anda
    trims

    ReplyDelete
  4. Ok...dn bru thu ane dove company controversial jg ya

    ReplyDelete