Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Tuesday, October 9, 2012

NISHKALA SARASVATI

Tak pernah sekalipun aku bermimpi sejauh kenyataan hari ini, saat kubuka mata pagi ini… aku tengah berdiri diantara banyaknya manusia-manusia hebat yang mengelilingiku. 

Tangan mereka terbuka lebar, membentangkan begitu banyak harapan yang selama ini tak kudapatkan ditempat manapun. Tak usah berteriak memanggil, tak usah berlari kencang memeluk, tak usah menengadah tuk mengiba, karena dengan sendirinya semua datang mengangkatku perlahan bersama-sama mencoba tetap bertahan dalam besarnya rinai yang mulai beriak. 

Kutatap sosok mereka satu persatu, mereka bukan sekumpulan manusia berpakaian selaras yang berkumpul karena banyak memiliki persamaan. Mereka muncul dari berbagai latar belakang yang berbeda, memegangku erat hingga tanganku tak bisa terlepas dari dekapan mereka, jiwa kami yang tak selalu sama ikut melebur dalam ikatan perasaaan yang kusebut “Keluarga”. Tak akan pernah ada yang mempu menerjemahkan bagaimana bisa aku berada ditengah keluarga ini, bagaimana bisa nafas kami sejalan meski langkah kami berhamburan…

Di sisi lain hidupku kulihat sesuatu yang tak pernah kalian bisa lihat, dan aku menganggap “mereka” adalah bagian dari hidup yang tak mungkin kulepaskan. Salahkah jika aku menganggap “mereka” yang tak bisa berpijak diatas tanah adalah manusia-manusia lain dari dimensi yang berbeda denganku saat ini? Tak ada satupun manusia yang mampu menembus tembok, tak ada satupun manusia yang mampu muncul dalam hitungan detik tepat disampingku seperti “Mereka”… tapi “mereka” memiliki kisah yang sama sepertiku, sama seperti kalian. Lagi-lagi, tak ada yang mampu menjelaskan bagaimana harus mendefinisikan sosok mereka, lagi-lagi tak ada satupun yang bisa menerjemahkan dengan lugas mahkluk seperti apa mereka…

Sebuah persembahan lain datang kembali, menggabungkan segala unsur yang tak bisa dengan akal sehat manusia mampu diterjemahkan. Keluargaku yang kusebut “Sarasvati” berkumpul memadukan kesatuan melodi dari berbagai latar memperkenalkan anak kedua kami yang beri judul “Mirror”. Sahabat-sahabat kecilku yang tak kasat mata berkumpul dalam uliran-uliran kata yang kurangkai dalam sebuah buku yang kuberi judul “Maddah”. Kami semua berkumpul malam itu, bersatu memadupadankan kesatuan melodi dan uliran kata yang akan kami persembahkan untuk kalian.

Tak perlu berpikir jauh bagaimana kami bisa bersatu, tak selamanya akal dan pikiran kalian harus ikut menjawab banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang ada didalam kepala kalian. Tak usah kujelaskan segala sesuatunya dengan jelas… sebuah bahasa menyebutnya sebagai “Nishkala”, dimana terkadang kita akan mengerti segala sesuatunya tanpa harus memikirkan. “Nishkala” membawa kita menemukan jawaban-jawaban itu… jauh diluar batas pikiran kalian.

Sampai jumpa tanggal 1 November 2012 di kota Bandung kawan…
Hari persembahan kami untuk kalian semua, hari dimana manusia dan roh berkumpul dan melakukan banyak hal menyenangkan tanpa harus berpikir banyak tentang realita hidup yang sesungguhnya.

Hari persembahan itu bisa kalian sebut “Nishkala Sarasvati”.


Risa Saraswati

19 comments:

  1. insya allah saya usahakan untuk hadi meski dompet mahasiswa tidak mendukung :( , tapi semangat saya akan tetap hadi meski pada akhirnya raga saya tiada . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus

      Delete
  2. kalu menurut aku bagus bener buat tambah pengalaman tapi gak ada kekuatan yang bisa menandingi kekuatan ALLOH. SWT

    ReplyDelete
  3. derita anak SMA adalah..... ga bisa nonton karena banyak tugas dan tagihan T_____T dan di bandung.. dan malem... dan besoknya ulangan.. nyesel parah :'( yang penting bakal baca maddah dan denger mirror :')

    ReplyDelete
  4. mantap karya'' teh risa hanya bisa 4kata teh like this

    ReplyDelete