Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Monday, July 30, 2012

AKHIRNYA MEREKA DATANG!!


“Love me Love me say that you love me…”, lirik lagu itu terus berputar dikepala saya saat umur saya menginjak 11 di tahun 1996 tepatnya saat duduk di kelas satu sekolah menengah pertama. Jadi ceritanya, saat itu saya diajak nonton bioskop oleh teman-teman sekolah (catatan penting! Ini adalah film pertama yang saya tonton di bioskop),  judulnya Romeo & Juliet yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio dan Claire Danes. Selain melihat adegan ciuman untuk pertama kalinya dan melahirkan kegilaan saya pada Leonardo Dicaprio, film itu juga menyisakan lagu yang tak pernah bisa berhenti berputar didalam kepala saya. Judul lagunya “Love Fool” yang selidik punya selidik ternyata dimiliki oleh sebuah band asal Swedia bernama “The Cardigans”. Saya yang ga punya banyak uang untuk membeli kaset pun terpaksa menyisihkan uang mingguan selama 1 bulan untuk membeli kaset soundtrack film itu, dan track The Cardigans lah yang paling sering saya repeat sehingga umur kaset itu hanya bisa bertahan beberapa bulan.

Gak lama setelah kehancuran kaset soundtrack Romeo & Juliet, seorang teman saya meminjamkan sebuah album yang menurutnya penting untuk saya dengarkan. Begini katanya, “Sa… lo dengerinnya Nike Ardila lagi Nike Ardila lagi. Nih coba dengerin ini! Keren coy!”. Sebuah album kaset berjudul “First Band on The Moon” dengan huruf besar bertuliskan “The Cardigans” disamping judul itu diberikannya untuk saya. Saya belum ngeuh sampai akhirnya mendengarkan isi kaset itu, “Astaga! Ini kan sontreknya Rojul!!” (rojul : romeo juliet), ujar saya saat mendengar satu track yang tak asing di telinga saya. Yess, Lovefool!!! Setelah itu, The Cardigans dan semua lagu-lagu lainnya selain "Love Fool" menjadi soundtrack tak terpisahkan dari masa remaja saya, ehm bukan berarti sekarang saya sudah tua ya...

Pada dasarnya saya memang suka sekali bernyanyi, saat SMP saya iseng-iseng ikut audisi Vokal Grup di sekolah. Ehh ternyata lolos, dan lagu-lagu semacam kahitna, spice girl, AB three begitu melekat dengan karakter suara saya. Tawaran sebuah grup band sekolahan untuk menjadikan saya sebagai vokalis pun sempat ragu untuk saya terima, saya tak terbiasa menyanyikan lagu-lagu band. Tapi begitu mereka bilang, “Kita bawain the cardigans ko… lo pasti suka kan?”, oke baiklah… saat itu juga saya langsung mengiyakan. Akhirnya di kelas 2 SMP saya mulai band-band-an membawakan lagu-lagu The Cardigans seperti Love Fool, Carnival, Rise & Shine, dll. Ternyata menjadi vokalis band lebih menyenangkan ketimbang bernyanyi ramai-ramai atau bahkan solo diiringi minus one!

Cita-cita saya saat dulu, “Suatu saat gue harus ketemu Nina Persson!” (vok Cardigans). “Eh ketemu semua personil bandnya juga deng!”. Lalu kemudian berangan-angan lagi, “Kalo nikah nanti, mau ngundang The Cardigans ah!” (zzzzzzz….). Dan semua angan-angan itu kandas saat tahu The Cardigans menyatakan vakum di tahun 2001, saya berpikir.. “pasti bubar inimah yakin”. Dan keyakinan saya bertambah saat ga lama dari itu Nina Persson mengeluarkan solo albumnya yang ternyata agak kurang sreg ditelinga saya. Tapi saya masih berharap mereka bakal berkumpul lagi menghentikan kevakuman untuk kembali tour berkeliling dunia… tapi plis ga usah jauh-jauh ke belahan dunia lain ya tournya, ga sanggup ngejarnya… hhhhhh.

Sebuah kabar menggembirakan datang di Tahun 2012, MEREKA MANGGUNG LAGI!!!! Dan setelah saya lihat dimana mereka akan tampil, astaga… di Jepang, tepatnya di “Summer Sonic Rock Fest”. Oke, berarti hanya akan menjadi mimpi karena sepertinya saya belum sanggup untuk pergi kesana saat ini. Kabar menggembirakan lainnya tiba-tiba datang ketika saya mendengar mereka akan mampir ke Jakarta di bulan Agustus ini!!!! Hore! Hore! Saya harus nonton!!!! Harusssssss!!!!!!

Alangkah lebih baiknya jika bisa nonton gratis.. Saya mundur pelan pelan sambil berbisik… hey “Green Sand & The Cardigans”… saya mau tiketnya… mau mau mau… x)

8 comments:

  1. hahahhaha
    mau mau mau kalau gratisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus

      Delete
  2. finally si teteh update, cerita-cerita lagi dong tehhh!!!

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk... akhirnya update juga, setelah sekian lama.

    ReplyDelete
  4. hhaaaah , yg slalu dtnggu tulisan nya akhirnyan kluar juga, smoga tulisan slanjutnya cpet" post,hhe di tnggu ya teh
    like this

    ReplyDelete
  5. I can't care about anything but you~~ ^^

    ReplyDelete
  6. sepertinya umur kita samaan deh.... masa remaja dengan soundtrack cardigans, spice girl, dan saya lg seneng2nya sama band2 british d masa itu (masa berseragam putih - biru, bukan bearti saya tua loh skrg... :D )

    ReplyDelete