Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Friday, September 3, 2010

"Loh..kenapa saya jadi ada dua??"

Saatnya kembali menulis cerita seputar dunia mistis, setelah kemarin saya menulis hal-hal fiksi yang berhubungan dengan cerita lagu-lagu saya di Sarasvati. Jadi ceritanya saya mendapat sebuah pertanyaan dari seorang teman mengenai... "Hantu kembar.." yang sebenarnya ini adalah hal yang sangat saya tidak mau temui dalam kehidupan nyata, brrrrr. Kalau saya memang kembar sih ya tak apa, tapi kalau tiba-tiba saya bertemu kembaran saya di suatu tempat dengan wajah dan pakaian yang sama-sama identik, haduhh...nanti dulu deh, itu urusan lain. Ini ada hubungannya sih dengan pengalaman yang akan saya ceritakan kali ini.

Lokasinya terjadi..masihhh...di rumah nenek saya tempat dimana Peter dan sahabat-sahabatnya tinggal. Suatu hari, sepulangnya sekolah (saat itu saya masih SD). Saya berlari lari menuju rumah, tidak kuat...ingin ke toilet, kebelet apa yah? Lupa, kebelet BAB atau pipis...mmmh apa ya? (yaa ya ya maaf maaf...sebetulnya tidak perlu dibahas bagian itunya). Yang pasti saya buru buru bergegas pulang demi  menyambangi toilet rumah secepatnya. Letak si toilet  berada di paling ujung bagian rumah, toilet tersebut diapit oleh dapur dan kamar pembantu...tepat di depan kamar pembantu terdapat meja setrika. Kondisinya memang sering gelap, pertama...memang kondisi bangunan lama yang plafonnya tinggi dan gelap karena tidak ada ventilasi, kedua...lampu dipadamkan demi menghemat listrik. Saya berlariii dan yess! Akhirnya sampai juga di rumah dan segera menyerbu toilet, sebelum masuk toilet...saya melihat pembantu sedang berdiri di sebelah meja tempat menyetrika pakaian. Saya yang tergesa-gesa masih sempat mengucapkan "Woy sih! (pembantu namanya asih) ga kuat nih kebelet!!" Naah si asih ini hanya menanggapi ucapan saya dengan muka kaget karena saya datang tiba-tiba dan saya sempat melihat dia melambaikan tangan ke arah saya.

Setelah "beres" melakukan urusan di dalam toilet, saya keluar melihat Asih sudah tidak ada di depan meja setrika, "Siiiih...Asiiih...Laperrrr...." saya terus memanggil nama pembantu rumah yang tadi sih harusnya ada di dekat toilet. Tiba tiba sodara saya muncul dr dalam rumah dan bilang, "Loh...Asih kan pulang tadi pagi ke Cianjur...ga tau deh pulang lagi kesini kapan..", jeng jeng jeng jeng....saya langsung diam....dan berpikir (mmmh sebenarnya bukan berpikir sih, tapi lebih ke kalut). Lantas yang tadi itu siapa ya??? 

Laluu ngga lama dari situ peter datang, dan peter bercerita...katanya Elizabeth (hantu perempuan yang tinggal bersama peter dkk di rumah nenek saya) bercerita kepadanya...bahwa tadi siang dia sedang berada di dekat toilet di depan kamar Asih. Lalu tiba-tiba saya datang dan membuatnya kaget...dia pikir bukan saya yang akan muncul tiba-tiba, dan seketika itu juga yang ada di pikiran Elizabeth adalah merubah wujud menjadi Asih yang kamarnya tidak jauh dari tempat dia berdiri. Dia bilang, itulah yang pertama kali ada di kepalanya, wajah Asih yang dia ingat....seperti sulap...dia langsung berubah menjadi asih dan langsung menjawab sapa'an saya dengan melambaikan tangan. Eh...ini apa hubungannya dengan hantu kembarr???




Jadi, ceritanya begini....selidik punya selidik...sebenarnya jin hantu yaa apapun itulah namanya ternyata mereka tidak suka kalau wujud aslinya dilihat oleh manusia. Ada beberapa diantara mereka yang memang tidak suka 'tampil'. Sebisa mungkin mereka tidak menampakkan wujudnya di depan manusia, entah ada hukumnya atau sanksi entahlah hanya mereka yang tahu soal kenapa mereka enggan memperlihatkan wujud dihadapan manusia. Naah, tapi ternyata mereka bisa lengah juga...kadang kadang ada saja kejadian yang mengakibatkan wujud mereka harus terlihat oleh manusia. Kalau orang yang memang bisa "melihat" dunia mereka sih ngga masalah, biasanya sudaah sama-sama tahu dan mengerti. Tapi kadang manusia yang sebenarnya tidak bisa melihat dunia mereka pun sewaktu waktu bisa menangkap wujud mereka entah karena kondisi lelah atau tidak fit (biasanya dalam kondisi lelah, bingung dll lah manusia sering melihat perwujudan mereka). 

Saat seseorang tidak sengaja melihat mereka, mereka bisa langsung tahu kalau wujudnya akan dilihat. Nah, biasanya kalau sudah begitu, dia akan kaget....sama kagetnya dengan manusia yang melihat wujudnya. Pada saat kaget itulah biasanya dia merubah wujud menjadi sesuatu yang ada di dalam benaknya. Biasanya berubah wujud menjadi sosok manusia yang sering berlalu lalang ditempat dia berada. Naaah kalau mentok ini nih yang bahaya,  biasanya dia reflek merubah wujudnya menjadi seseorang yang sama persis 100% miripnya dengan manusia yang akan melihatnya. Ini yang paling saya males...dan pasti kalian pun males kan. Sebenarnya dalam kasus seperti ini, yang saya tahu sih mereka juga sama kagetnya dengan kita yang melihatnya....mungkin merasa seperti "ditelanjangi" apabila wujudnya dilihat oleh manusia. Tapi ada kasus yang lain nih...

Jadi beda kasusnya dengan "setan' atau hantu atau jin yang jahil, mereka sangat hobi  menakuti seseorang dengann memang memperlihatkan suatu wujud di depan manusia. Biasanya, mereka membentuk suatu wujud yang memang ditakuti oleh manusia tersebut. Kalau kamu memang merasa sangat ketakutan dengan hantu berdarah-darah...mereka akan memperlihatkan wujud penuh darah, kalau kamu takut dengan mahkluk yang menembus dinding...jadilah mereka sesuatu yang berjalan dan menembus dinding didepan mata kepala kita. Naaah...begitu pula dengan ketakutan terhadap "Hantu Kembaran" kita, mereka akan berwujud seperti itu...karena mereka tahu apa yang kita takuti. Saya takut nih kalau ketemu hantu kembar...yaaaa baca-baca doa saja... *pingsann*

4 comments:

  1. oh, jadi fiksi gitu, oh i never know nya? bukan dari real story? X)
    its a great story, in a way that saya kira banyak bgt dari kita yg bisa relate dengan cerita itu.

    ReplyDelete
  2. hmm, tapi gue pernah tuh jadi korban hantu kembar. temen gue liat gue dan dia bilang ngobrol sama gue padahal gue ada di rumah ga ke kampus pas hari itu.

    dan menurut agama gue setiap manusia memang punya yg namanya kembaran disebut QORIN ! yaitu jin yg sangat sama dengan diri kita tapi memiliki sifat berbeda 100 persen.

    dan yang disebut arwah gentayangan sebenernya bukanlah ruh dari orang yg sudah mati tersebut tapi Qorin yg mengaku menjadi orang yg sudah meninggal itu

    ReplyDelete
  3. Ah, baiklah ..hal ini menjawab semua pertanyaan tentang pengalaman sy yg br pindah ke bandung waktu kls 4 SD...

    ReplyDelete