Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Saturday, August 21, 2010

"Halo..namaku Yanshen"

Hai kenalkan, namaku Yanshen...umurku 6, aku yang paling muda dibandingkan teman-temanku yang lain, mereka semua menganggapku adik dan aku menganggap mereka semua kakakku. Mereka semua menyayangiku, terutama Will. Tapi kadang-kadang aku dimusuhi oleh semuanya, terutama Peter, katanya aku cengeng. Kadang mereka jahat padaku, mungkin karena aku anak yang paling suka menangis...semakin aku berteriak menangis, semakin nakal mereka padaku..jadi, lebih baik aku menahan air mata dan teriakanku untuk menghentikan keusilan kakak-kakakku itu. Tapi tidak bisa..he he.

Badanku paling pendek diantara yang lainnya, rambutku paling terang...dan kulitku tak sepucat yang lain. Aku suka sekali berlari....apapun yang bisa kukejar akan selalu kukejar. Kadang aku merasa mirip anak anjing, karena aku selalu tertarik dengan benda yang dilempar ke udara....dan aku akan mencarinya seperti anak anjing. Dulu, aku adalah anak yang suka berolahraga dibawah sinar matahari, 'verzorger'ku (pengasuh) selalu mengajakku bermain di bawah sinar matahari. Mungkin karena itu, kulitku lebih terlihat 'berwarna' jika dibandingkan peter will hans dan hendrick.

Aku tak ingat kapan aku 'jaardag' (ulang tahun), tapi teman-teman dan keluarga di rumahku sekarang selalu merayakan jaardag untukku di tanggal 7 bulan januari. Aku ingat, tanggal itu adalah tanggal dimana papa (dia bukan papaku, tapi dia adalah orang yang kami anggap papa di rumah tempat aku tinggal sekarang) menemukanku saat sendirian mencari seseorang yang bisa kumintai tolong.Aku menangis dan menangis waktu itu, aku sendirian...disekelilingku gelap..tapi kemudian ada seorang pria sebangsaku berbadan tinggi berjubah hitam yang datang menggendongku dan mengajakku tinggal di rumah yang akhirnya kami tinggali. Disana aku bertemu hans dan hendrick....lalu ada Elizabeth, Teddy, dan banyak lagi, o iya! ada Opa Hans juga!!! (dia orang terlucu yang pernah kutemui, sudah kakek kakek dan pikun..hihihi...aku dan teman-teman tak pernah bosan mengusili opa hans yang juga seorang yang sangat pemarah). Setiap Januari tanggal 7, akhirnya diperingati sebagai 'jaardag'ku.

Seingatku, aku tidak pernah mempunyai kakak. Mama..papa...akupun lupa bagaimana wajah mereka. Waktuku dihabiskan dirumah bermain bersama 'verzorger'. Saat itu, aku sedang bermain sendirian dibelakang rumah...aku memang selalu sendiri, mama melarangku bermain bersama anak-anak kampung yang tinggal dekat dengan rumahku, mama bilang "mereka anak nakal, aku anak baik...kalau aku bermain dengan mereka, aku akan menjadi nakal".

Di suatu hari, aku mendengar orang-orang yang bekerja di rumahku berteriak-teriak. Berteriak keras lalu hilang....teriakan lagi...hilang lagi. Aku takut sebenarnya ada apa ini, tiba-tiba..'verzorger'ku datang dan berteriak "Tuan Yanshen, lari sekarang juga bersembunyi di tempat gelap!". Aku lalu berlari dan berlari di halaman belakang rumahku, aku bingung harus bersembunyi dimana, sambil berlari...ku dengar teriakan 'verzorger'ku yang begitu keras, lalu teriakannya hilang lagi. Saat itu aku kaget dan tanpa sengaja aku terjatuh tersandung batu yang tak terlihat olehku saat berlari...mulutku jatuh menimpa tanah dan kurasakan darah mengalir di mulutku, lalu kurasakan ada sesuatu yang aneh dengan gigi depanku. Ya, gigi depanku copot dan rasanya sakit sekali. Saat itu pula aku mulai menangis menjerit dan sedikit berteriak, baru kali ini aku kehilangan gigi dengan cara yang aneh. Aku berteriak minta tolong, dan lupa kalau aku harus bersembunyi. Kulihat beberapa orang  bermata kecil yang kemudian kupanggil orang nipon mengejarku dari belakang, aku terdiam..kupikir mereka akan menolong aku yang sedang kesakitan karena terjatuh. Kulihat mereka semakin mendekat....mendekat...mengangkat pedangnya ke arahku...dan....kalian tahu sendiri bagaimana selanjutnya.

Kalian tahu tidak, sejak saat itu gigiku tidak pernah tumbuh lagi. Dan sejak aku tinggal bersama teman-temanku...kadang mereka mengusiliku dengan mengejek namaku dan mengganti namaku dengan nama "Yanshen si ompong". Aku benci sekali dipanggil ompong...dan aku benci sekali kenapa ompongnya harus di depan??? Aku akan mulai menangis kalau kakak-kakakku (peter, will, hans, hendrick) mulai memanggilku ompong...mungkin jika aku menangis di dekat kalian, tanpa sengaja kalian akan mendengar suara tangisanku. Jangan pernah takut pada kami, apalagi padaku....sebenarnya kami hanya ingin bermain-main dengan kalian. Aku adalah yang paling sedih diantara yang lainnya, apabila ada seseorang manusia merasa ketakutan dengan ulahku atau ketakutan saat tak sengaja melihatku menyeringai dan memperlihatkan gigiku...yang ompong.

17 comments:

  1. ayo main yanshen :D ajak yang lain ya :)

    ReplyDelete
  2. pengen ketemu yanshen hehe :) main yuk

    ReplyDelete
  3. ingin kenalan sama Yanshen :) boleh ?

    ReplyDelete
  4. hai yanshen jgn sedih karena gigimu ompong,aku juga pernah kok kehilangan gigiku semasa kecil,salam kenal,aku rania yg belum menemukan sahabat

    ReplyDelete
  5. Yanshen yang malang:( jangan bersedih terus yaa:)

    ReplyDelete
  6. Janshen... 'jaardag' nya sama persis sama 'jaardag' nya adik aku :)

    ReplyDelete
  7. Halo Yanshen. Main yuk sama aku. Aku ga suka usil kok kayak Peter kakak kamu :)

    ReplyDelete
  8. aku suka banget kalo mba risa nulis tentang temen kecilnya...semoga mba risa sering-sering ceritain peter dkk soalnya aku ngefans sama mereka....

    ReplyDelete
  9. Hai yanshen aku fans mu dan aku ingin sekali melehat mu aku bisa merasakan kehadiran kalian yuk bermain dengan ku

    ReplyDelete
  10. Hy yanshen jangan pernah sedih karena kau kehilangan salah satu gigi depanmu,dulu aku sejak kecil juga pernah terjatuh didepan pintu ruang tamu,dan tanpa ku sadari gigi depanku pun copot dan aku jadi ompong.Jadi jangan sedih ya Yanshen aku juga pernah mengalaminya :)

    ReplyDelete
  11. Kira2 mereka makannya apa y kak risa?? Pengen bgt bs indigo kyak kak risa.. Pinter creatif dn klo bs ktemuny sm mahluk kyk tmn kak risa aj dlm kondisi yg baik liatny.. Hehe.. Bagi tips donk kak risa biar bs beruntung kyak kk.

    ReplyDelete
  12. Kira2 mereka makannya apa y kak risa?? Pengen bgt bs indigo kyak kak risa.. Pinter creatif dn klo bs ktemuny sm mahluk kyk tmn kak risa aj dlm kondisi yg baik liatny.. Hehe.. Bagi tips donk kak risa biar bs beruntung kyak kk.

    ReplyDelete
  13. Kira2 mereka makannya apa y kak risa?? Pengen bgt bs indigo kyak kak risa.. Pinter creatif dn klo bs ktemuny sm mahluk kyk tmn kak risa aj dlm kondisi yg baik liatny.. Hehe.. Bagi tips donk kak risa biar bs beruntung kyak kk.

    ReplyDelete
  14. Kira2 mereka makannya apa y kak risa?? Pengen bgt bs indigo kyak kak risa.. Pinter creatif dn klo bs ktemuny sm mahluk kyk tmn kak risa aj dlm kondisi yg baik liatny.. Hehe.. Bagi tips donk kak risa biar bs beruntung kyak kk.

    ReplyDelete