Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Thursday, August 19, 2010

"Mahkluk menyerupai saya.."

Baru saja saya terbangun dari tidur, saya mengalami mimpi yang sangat aneh. Dan menurut saya, ini merupakan salah satu mimpi terburuk yang pernah saya alami. Akan saya ceritakan mimpinya, saat ini sebenarnya saya masih merasakan suasana mencekam yang saya alami dalam mimpi tadi (jadi saya memposting tulisan ini sambil liat kiri kanan depan belakang atas bawah...lama-lama mata saya copot juga gara-gara terlalu waspada takut ada "sesuatu" di sekitar saya).

Saat ini saya tinggal di kota Auckland, tidak jauh dari tempat saya tinggal..ada sebuah taman bernama 'Albert Park'. Beberapa hari yang lalu, saya melewati taman itu di malam hari saat menuju pulang.Taman Albert cukup 'menyeramkan', apalagi kalau dilihat dimalam hari. Banyak pohon besar yang mungkin usianya sudah ratusan tahun, suasana tamannya gelap (ya iyalaaah malammmm woy!), karena gelap itu lah..saya hanya bisa menggambarkan suasana malamnya saja..mungkin kalau lihatnya siang siang deskripsinya akan lebih detil. O ya, di sekitar tamannya ada beberapa rumah tua yang sebenarnya rumah idaman saya bangett, rumah tua gaya eropa yang sudah dipastikan banyak hantunya.

Mulut saya memang aga susah dikontrol kalau sudah bicara soal hantu, apalagi disini...saya menganggap kota asing ini menarik untuk saya telusuri kegiatan perhantuannya. Saya foto foto gereja tua yang ada di sekitar taman ini, beberapa hari sebelumnya...saya foto foto kuburannya dan iseng "mengulik" apa yang ada di sekitar kuburan tersebut. Sebenarnya, ini cerita mimpi atau apa sih?! prolognya panjang sekaliiii.....oke, kita fokus ke mimpi saja. (eh tapi, tiap saya buka folder foto kuburan dan gereja tua itu di ponsel saya, seketika itu juga ponsel saya selalu nge-hang dan nge-hang, sampai akhirnya saya hapus foto-fotonya, setelah dihapus...ponsel pun tidak pernah bermasalah lagi. Oke..neeeeeeeext!).

Singkat cerita, barusan sekali saya mengalami suatu mimpi. Perbedaan waktu disini lebih cepat 6 jam dari Indonesia, jadi wajar kalau saya tertidur disaat kalian di Indonesia sedang merayakan euphoria buka puasa. Di mimpi itu, saya tengah berjalan melewati Albert park sendirian, suasananya sama persis dengan suasana saat saya melewati taman itu beberapa hari yang lalu...malam hari, dan dingin. Suasananya memang aga lebih mencekam daripada aslinya. Saat saya asik berjalan, tiba-tiba saya mendengar suara perempuan bersenandung di belakang saya. Semakin lama suaranya terdengar semakin jelas. Saya percepat langkah saya tapi semakin saya cepat berjalan semakin jelas juga senandung yang saya dengar. Saya ga berani liat kebelakang, sampai akhirnya saya mengenali lagu yang disenandungkan oleh wanita itu. Eh, itu kan lagu saya? Loh kayaknya saya ga asing denger suara itu.... Saya beranikan diri untuk menoleh ke belakang. Eng Ing Eng dan saya melihat sosok yang sangat mirip saya memakai baju rok yang juga milik saya sedang menatap saya sambil tersenyum menyanyikan lagu sarasvati. Saya lari tapi dia terus mengikuti, setelah coba menoleh kembali ke belakang....ternyata dia melayang, tidak lari ngos-ngosan seperti saya. Syukurlah saya langsung terbangun tidak mengikuti adegan selanjutnya. 

Walaupun cuma mimpi, itu sungguh menyeramkan kawan. Dan konon...fenomena hantu yang menyerupai diri kita atau diri orang lain itu banyak terjadi disekitar kita. Saya pernah mengalami cerita bertemu seseorang di rumah, padahal sebenarnya orang itu ada di suatu tempat yang lain...yang pasti bukan berada di rumah saya. Tapi coba kamu bayangkan, kalau kamu bertemu dengan seseorang yang benar-benar menyerupai kamu..saya sih akan langsung pingsan !

Bersyukur, kejadian seperti itu belum pernah saya alami di dalam perjalanan hidup saya bertemu dengan makhluk halus. Mimpi tadi berdampak buruk pada saya yg lumayan narsis, belakangan saya sering mendengarkan lagu-lagu "sarasvati" saat berjalan jalan sendirian, tapi setelah mimpi ini....maaf ya sarasvati..saya skip dulu kalau playlist di ipod saya memainkan lagu lagumu (sepertinya saya sudah gila). Kalau diantara kalian ada yg bertanya, "Hantu apa yang paling malas kamu temui?" Saya akan menjawab "Hantu yg menyerupai wujud saya..".



9 comments:

  1. waaah kalo ga salah saya pernah liat cara buat manggil hantu yang menyerupai kita di salah satu forum terbesar di indonesia,dan caranya rumit bangeeet,sampe harus bakar terasi segala

    kisah yang sangat menyeramkan :-ss
    tapi sangat menarik untuk diperbincangkan
    saya kasih 5 bintang ***** buat teh risa :-D

    ReplyDelete
  2. persis ketika saya belum menuntaskan membaca posting ini sampai selesai, tiba-tiba PLN di rumah saya mati mendadak. sebuah kebetulan yang berbau suudzon. saya izinkan teh risa untuk terus bercerita ;)

    ReplyDelete
  3. hahaha dikampus lebih dikenal dengan hantu kopilot. ngbrol ama hantu cloningan kita sendiri, maklumlah kampus dari 1920, bejibun pasti..

    tetep nulis, tetep memantau. ayo teh lanjutkan !

    ReplyDelete
  4. sampai mimpi lo pun narsis neng.. plis deh.. #mencobapositif mimpiin gw aja lah :p

    ReplyDelete
  5. kok saya juga sama yahhh,, belum selesai baca tiba2 mati lisrikkk,,, baru sadar juga kalo sekarang malam jumat,,

    ReplyDelete
  6. wah, aku juga pernah kejadian, ketemu si ini, taunya si ininya ada dimana, jadi, yang aku temuin itu siapa ya... :E

    ReplyDelete
  7. Ya..ak pernah mengalami mimpi dengan saya sendiri..heuehu
    kata orang2 dulu atau para sesepuh..itu kembarang kita yang selalu mengajak untuk hal yang benar..rasa sejati guru sejati..maaf kalau ada salah kata heuheu

    ReplyDelete
  8. Doppleganger kah, Qorin kah ? yang pasti fenomena kembaran banyak orang yg ngalami, termasuk saya, pernah saya ngalamin juga, waktu itu saya lagi begadang ngerjain tugas, pas mau ngeroko di jendela, saya lihat di taman depan rumah ada Qorin yg menyerupai saya, dan pandangan pun bertemu :D

    Penasaran sama mahluk lain di luar negeri sana, pasti ga se sepesifik di indo yang ada jenis2 tertentu >.<

    ReplyDelete