Siapkan bantal..guling...selimut...dan doa

mungkin ini adalah tulisan paling membosankan yang akan kamu baca...tapi tetap membuatmu penasaran untuk tetap membacanya. sebelum semuanya terlambat, siapkan mentalmu kawan untuk menelusuri apa yang ada di dalam dunia saya..

Wednesday, August 25, 2010

"Siapa bilang tempat ini sepi?"

Kita sering sekali menemui suatu tempat yang menurut kita sih sepi, tenang...nyaman....dan cocok untuk melamun hehe (itu sih saya, suka mencari tempat untuk melamun..zzzz). Sebaiknya jangan berpikir kalau tempat itu sepi deh, begini...logikanya...mahkluk kasat mata itu sebetulnya kurang suka berinteraksi atau "bersinggungan" dengan mahkluk hidup lainnya...termasuk kita, manusia. Mereka akhirnya mencari tempat yang mereka anggap sepi dan aman dari mahkluk hidup lain. Maka dari itu tak heran, banyak anggapan yang menganggap kalau rumah yang kosong, gedung tua, bekas kamar mandi, kuburan, taman  yg gelap dan penuh pohon itu adalah tempat berhantu. Ya, karena mereka suka tempat-tempat yang jarang dijamah oleh mahkluk hidup lain terutama manusia. Sebenarnya anggapan kalau suatu tempat itu berhantu sangat menguntungkan mereka. Karena otomatis, manusia akan semakin jarang memasuki wilayah tempat beraktivitas mereka. 

Kemarin saya berkesempatan mengunjungi sebuah bangunan tua yang sekarang dijadikan kampus di sebuah kawasan kota Auckland. Konon, dulu katanya bangunan ini adalah gedung Rumah Sakit Jiwa. Dari bentuk bangunannya sih memang terlihat tua dan sangat menarik. Jarang saya melihat bangunan seperti ini secara langsung, biasanya hanya saya lihat di film-film horor saja hehe. Mari kita intip seperti apa bangunannya.


Menarik bukan? dan mata saya tergelitik untuk 'melihat' apa saja sih yang ada disekitar bangunan ini. Kondisinya saat kemarin memang aga sepi, tapi beberapa mobil terparkir dibawahnya. Saya melihat saja dari jauh dan menjepretkan beberapa kali kamera digital saya ke arah objek yang menurut saya menarik untuk diceritakan.

Mungkin kamu menganggap foto diatas ini sangat sepi dan menenangkan, enak dilihat ya... tapi sebenarnya disini ramai sekali. Dari luar saja saya bisa melihat mereka berlalu lalang sangat sibuk. Saya melihat beberapa orang bergaya perawat melintasi jendela-jendela ini dengan sangat cepat. Di jendela kedua dari sebelah kiri foto ini ada seorang wanita berbaju hitam yang menatap tajam ke arah saya, kaburr ah.
Percaya atau tidak, diatas balkon ini pun saya melihat tengah berdiri seorang pria tua mengenakan baju putih dengan rambut yang sedikit berantakan sedang berteriak teriak seperti membaca puisi (kalian tau kan bahasa inggris saya masih kacau balau...hehe dan saya mendengarnya sih dia berteriak seperti sedang bercerita...entah berpuisi). Tidak menyeramkan sih, saya lebih cenderung ingin tertawa melihatnya. Saya lebih takut pada wanita yang tadi menatap lurus ke arah saya dari balik jendela.
 Ini adalah bagian dalam dari gedungnya (saya ikut ke masuk ke dalam numpang ke toilet hehe...), dan di koridor inilah...saya melihat begitu banyak aktivitas yang dilakukan "mereka". Kebanyakan perempuan, kebanyakan duduk berselonjor di sekitar koridor ini. Rata-rata memakai baju putih seperti piyama dengan rambut yang terurai panjang. Jauh lurus di sekitar pintu ujung koridor, kenapa saya melihat ada anak kecil ya? Perempuan juga....sedang berjalan menuju ke arah saya. Entah cuek atau entah tidak tahu sedang diintip, semuanya tidak peduli atau coba melihat ke arah saya. Hanya perempuan berbaju hitam di jendela tadi yang sadar kalau saya sedang mengintip dirinya dan teman-temannya.


Oke, ini yang terakhir ya...taman :) Sangat sepi bukan? Apalagi dengan cuaca yang sangat dingin kala itu, menambah kenyamanan untuk berdiam sendirian di taman ini. Nanti dulu,disini sepertinya pusat aktivitas mereka, dan...saya melihat banyak sekali yang berlarian mengitari taman ini...diantaranya anak kecil. Saya penasaran sebenarnya sebelum menjadi gedung Rumah Sakit Jiwa, pernah dijadikan tempat apakah gedung ini? Karena selain melihat perempuan tua dan laki-laki berkelakuan aneh, saya melihat banyak sekali anak kecil baik pria ataupun wanita seperti yang tadi sudah saya ceritakan.

Sepertinya reportase kali ini saya sudahi dulu...saya harus melakukan aktivitas yang lain. Lain kali akan saya foto tempat-tempat 'menarik' yang ditinggali mahkluk-mahkluk menarik lainnya. Ingat, jangan anggap tempat yang kalian anggap sepi itu adalah tempat yang sepi. 

2 comments:

  1. aahhhhh teu rameeeee......

    teu di lanjutkeuunn :( :( :(

    ReplyDelete
  2. teeehhh lanjutin lagi ceritanyaa..
    kalo boleh minta tempat yang di bandung.
    tapi ga mau hantu yang jelek(lokal) wkwkwk

    ReplyDelete